Sebuah Kejadian ...


Ini cuman sedikit cerita yang ingin ku bagi disini. Boleh dibilang sekedar ungkapan hati yang pernah kessal ( alhamdulillah sekarang udah kembali normal, hehhehh... ) atau apapun maksud tulisan ini. Yang ku ceritakan ini benar2 menimpaku beberapa hari yang lalu. Yaitu Blogku ini dapet hadiah awal bulan dari OM BLOGGER. Klo biasanya hadiah itu menyenangkan, tapi yang ini malah bikin ku dogkol. Kenapa ?? Apa yang terjadi emank'a ??

Warning dari BLOGGER
Waktu niat mau Log In ke dashbor, aku lihat tampilan dashbor ku berbeda gak kayak biasanya. Yang bikin beda yaitu adanya beberapa baris text berwarna merah. Hihh... ada apa gerangan nih kok tiba2 aku dapet tulisan ini ?? :pikirku: Ku pelototi ( baca : perhatikan ) dengan seksama dan penuh khidmat. Dan ohh ternyata, ada sebuah warning yang di alamatkan ke blog qw. Yahh.. Sbuah warning, beberapa baris text berwarna merah itulah yang menyambutku di halaman dashboard. What happen...?? Lebih jelasnya kayak gini nihh text nya yang ku simpen screenshot nya :



Begitulah, blog ku yang baru tumbuh ini ternyata ter-detect sebagai blog spam. Hemm... ternyata sedemikian sebutan OM BLOGGER terhadap blog ku. Sungguh terlalu, awas kau OM... :donkoll ON:. Ada apa dengan isi blog ku. Prasaan selama ini gak pernah ku bikin macem2 nih blog. Lalu aku di kasih beberapa link buat baca2 biar tahu alasan knapa sampe blog ini disebut blog spam. Ku ikuti Link2 yang di kasi sama OM Blogger karena ku benar2 penasaran pengen tahu.





Automated Robot
Setelah di baca2 beberapa link2 yang disodorin ma OM Blogger, ada beberapa info yang ku dapat, yaitu blogger menggunakan robot otomatis ( automated robot ) yang kerjaannya crawling ( kelayaban ) and meng-klasifikasikan blog2 tertentu sebagai blog spam berdasarkan kriteria2 tertentu. Wahh300x... ternyata ini kernyata kerjaannya si ROBOT tochh... :-? Brani banget nihh robott... hehhee...

Udah kupelajari link2 tersebut lalu ku lemparin. Ehh...Nggak dink... maksud ku setelah kupelajari beberapa keterangan yang ku dapat ku coba hubungi sobat baikku. Sedikit tanya2 kali aja sobat ku ini bisa bantu. Dapet beberapa saran. Thanx banget sob !! Gmana caranya biar blog qw ini gak di delete sama BLOGGER. Ternyata ku harus nge-Klik link di halaman dashboard ku tadi. Link itu buat mengirim request agar dari pihak BLOGGER mengechek ( istilah teknis nya di Review ) blog ku.

Deg-degan banget nungguin hasilnya. Tiap hari ku check G-Mail kali aja udah ada info lebih lanjut dari BLOGGER. Beberapa hari tulisan merah itu masih betah nginap di halaman dashboard blog ku yang berarti bahwa Status ku belum aman dari kemungkinan di eksekusi alias blog ku di delete oleh BLOGGER. Ohh... kapan dirimu enyahh...?? Dan yang namanya menunggu seperti itu membuatku benar2 tidak sabaran. Maka aku coba kirim E-mail ke blogger menanyakan status ku ( blog ku ). Cuma dapet Email balasan otomatis. Ku kirim lagi email ke dua dan balasannya sama, Automatically generated mail from BLOGGER.

Klo udah gini b'rarti aku harus pasrah n menunggu ketokan palu nya OM BLOGGER. Sampai akhirnya aku ngerasa males Check2 InBox G-Mail ku. Setelah lebih dari 1 minggu baru ku check lagy. Coba LogIn ke blog. Dan.................................................................... Tamu itu sekarang udah pulang gak di anter...( jelangkung kalee...ckckk... hwahhhh....Akhirnya lega juga. )

Thanks to Kang Ihsan & Ukht. Rhin yang tetap menyemangatiku. Juga buat smua sobat2 blogger yang tetap mampir ke blog ku selama ini ; Mbak Nuarikha dan smuanya.

You may also want to check out these posts :


13 comments on "Sebuah Kejadian ..."

Add your comment. Please don't spam!
Subscribe in a Reader
kha on Wednesday, 13 May, 2009 said...

=)) sungguh terlalu itu robot,robot'y lagi konslet kali pas mampir k'blog mu

mudah2an tu robot ga ketempat gw,kalo mampir bakal gw siram tu robot :D

tapi selamat tamu tak diundang udah plg ke alam nya,

vie_three on Wednesday, 13 May, 2009 said...

owalaaaahhhhh gitu toh...... eh aq kenapa lama gak kesini soalnya tiap kesini gak tau Napa setelah muncul blogmu eh muncul photobucket full gambar rumah itu loh yg diatas..... aq juga gak tau, ini ajah dengan penuh pengorbanan aq bisa koment, halah bahasaku loh, :D

tp yg namanya tamu tak diundang emang jengkelin kok, mending dipentung-pentung ajah..... =))

rhindhank on Thursday, 14 May, 2009 said...

Hihi.. gitu ye?? Ternyata itu toh yang bikin antum puspa, sutoresu brkepanjangan... ;))

Anggep aja ujian supaya bener2 jadi pro... Ya ga??
:p

IHSAN on Thursday, 14 May, 2009 said...

wis klo masalahnya dan selesai gitu

saya yang gantian nyepam di sini

yahuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuui

SeKaRaNi on Wednesday, 20 May, 2009 said...

semangat....

ladyinpurple on Saturday, 23 May, 2009 said...

You've just received a KREATIVE BLOGGER AWARD (^_^)
Check it on my last post
Have a great weekend!

gomel on Sunday, 31 May, 2009 said...

haloo salam kenal yaa...
ooh gitu yaa..
wah,nambah info nih buat gue. thanks ya.. ;)

Belajar SEO Para Pemula on Wednesday, 03 June, 2009 said...

Emang dasar yah itu robot kerjanya kelayaban mulu

Lifi Family on Thursday, 04 June, 2009 said...

Namanya jg Robot, tdk berprikemanusiaan...info bagus nih mudah2an robbot itu ga mampir kerumah kita nih..thanx

Joko Blog on Sunday, 07 June, 2009 said...

tetap semangat, emang sekarang banyak robot2 berkeliaran di internet.... thanks infonya..

aa' mil on Wednesday, 10 June, 2009 said...

Q pernah juga terdetect sebagai spam, emang menyakitkan ya

nana on Sunday, 14 June, 2009 said...

bagus artikelnya, dan pengalaman yang menarik semoga jadi informasi dari yang lainnya.

mytheory on Monday, 15 June, 2009 said...

waduh... koq bisa ya?

good luck aj deh...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Note >> Comment Blog ini adalah DoFollow
Check status do follow suatu blog. Caranya :
1. Install NoDoFollw firefox addons ke browser firefox anda.
2. Setelah ter-install klik kanan pada salah satu sembarang link di halaman yang ingin anda check status dofollow-nya. Klik tulisan nodofollow. Seluruh link di halaman yang anda check akan terhighlight.
3. Indikatornya, jika terhighlight warna biru maka link dofollow. Jika merah bukan dofollow.
PLEASE DON"T BE ANONYMOUS

previous Next home
 

azarre zarre | Copyright © 2009