Belajar seo para pemula (my view)


Mengapa tiba-tiba saya mengambil judul berkaitan dengan kontes belajar seo para pemula ? Agak aneh memang. Dengan posisi saya sebagai non-peserta (gak ada nyali bro mo ikutan...), tentu postingan ini mengundang pertanyaan bagi yang membacanya. Apa saya berubah pikiran dan memutuskan ikut kontest belajar seo para pemula ini...?? Ataw kalau tidak maksudnya apa...?? Ehm... mohon maaf yaa kalo saya mungkin salah memasang judul ini. Tulisan ini tidak saya tujukan untuk mengikuti kontes belajar seo para pemula. Akan tertapi hanya sebagai ide berupa point2 yang saya simpulkan dan saya temukan selama beberapa waktu kontes ini telah berjalan. Mengenai kaitan saya di kontes ini hanya sebagai penonton yang sedang belajar dari sobat-sobat sekalian yang udah berani memutuskan ambil bagian saja, entah itu yang masih berstatus coba2, ataw ada yang dengan penuh keyakinan dan penuh persiapan. Lagian saya cuma ngedukung salah satu sobat saya yaitu kang ihsan. Tapi bukan berarti saya gak mendukung kalian lho... Dalam bentuk lain dukungan untuk sobat2 tetap saya berikan. Misal melalui kunjungan dan koment di postingnya, dll.

Walaupun saya berstatus non-peserta di kontes belajar seo para pemula ini, bukan berarti saya sama sekali tak peduli dalam hal ini. Saya bahkan hampir tiap hari memantau perkembangan posisi blog sobat2 peserta di halaman Google [dot] co [dot] id. Tujuan saya pun bukan sekedar untuk mencari tahu siapa yang paling cakep jurus seo-nya. Lebih dari itu, sebagai seorang newbie dan baru kenal istilah SEO beberapa waktu belakangan ini (tepatnya ketika mulai menjamurnya kontes2 SEO di jagad blogging), saya mulai dibuat penasaran dengan yang namanya SEO ini.

Dari beberapa kontestan yang sudah terjun di kontes belajar seo para pemula ini, beberapa blogger bolehlah saya kagumi kekuatan SEO nya, seperti sobat yang saya dukung dalam kontes ini Kang IHSAN, dan juga beberapa kontestan lain yang sempat bertahan lama di halaman 01 (satu)-nya Google [dot] co [dot] id.

Dari pantau-memantau yang saya lakukan dengan selalu menge-check halaman Google [dot] co [dot] id dengan keyword "Belajar SEO para pemula", ada satu pemandangan yang tak biasa sore ini ketika saya mem-posting artikel ini. Awalnya memang tak begitu berbeda dengan yang lainnya. Lagipula niat saya waktu itu ingin melihat posisi sobat saya Kang IHSAN. Check punya check ternyata udah gak di posisi halaman satu lagy. Ada apa dengan jurus-nya kang...??

Masih dari hasil pantau-memantau juga, ada satu blogger yang kayaknya lagy apes. Blognya yang memposting artikel Kontes Belajar SEO para pemula di HACK aka HACKED. Sampai waktu saya menge-check nya (friday, june 26, 2009 - pukul 16.10 wib), halamannya masih di hack alias belum di fixed. Blog siapa itu...?? Blog tersebut adalah Blognya Rizal-Adha yang namanya saya kenal ketika mengadakan kontest berhadiah domain gratis. Kebetulan saat itu saya dimintai untuk mendukung sobat Ardie dan dia menang. Kembali ke blog yang di HACKED tady, dari informasi yang di tinggalkan di halaman nya, Sang HAXOR / HACKER adalah orang TURKEY. Ada apa gerangan sampe orang TURKEY satu ini nyasar ke blog nya Rizal Adha dalam petualangan HACKING-nya...?? Mungkin menarik untuk di ajukan pertanyaan, Sampai batas itu kah menariknya kontes belajar seo para pemula ini sampai2 mengundang minat sang HAXOR / HACKER untuk beraksi...?? Saya tidak punya jawaban disini... Silahkan sobat lihat sendiri screenshot dibawah ini. Atau Langsung klik aja untuk melihat full page nya. Salam blogger.
http://www.rizaladha.com/2009/05/belajar-seo-para-pemula.html

Screenshot 01

Screenshot 02

You may also want to check out these posts :


40 comments on "Belajar seo para pemula (my view)"

Add your comment. Please don't spam!
Subscribe in a Reader
jidat on Friday, 26 June, 2009 said...

wah keren neh.. hackernya oke juga neh... di kontrak suruh bobol server USA ajah.. hee

sawali tuhusetya on Friday, 26 June, 2009 said...

wah, ternyata para cracker masih bergentayangan di kompleks blogosphere, sampai2 peserta kontes seo pin kena ulahnya juga. doh!

NewsGila on Friday, 26 June, 2009 said...

wah...malang bener nasibnya.
bermaksud pengen ikutan lomba malah kena masalah
tuh hacker koq ampe nyasar yah..??
napa ga hack blognya org malaysia

Gila Naruto on Friday, 26 June, 2009 said...

semoga mas Rizal Adha tetap sabar dan tabah blognya ke hack
wah ngeri juga...
semoga saya ga jadi korban juga

Unknown on Friday, 26 June, 2009 said...

nanti kalo ad kontes lgi coba2 ikut ah :)

Forex Trading on Friday, 26 June, 2009 said...

mari kita budayakan bersaing dengan sehat

Personal Loan on Friday, 26 June, 2009 said...

aku ikutan kontes kalo udah ahli aja deh

Andrew on Friday, 26 June, 2009 said...

postingnya bagus teman

arifudin on Friday, 26 June, 2009 said...

meng hack blog orang yang sedang iku kontes adalah orang yang tidak mampu dan iri ;)

Melati Pratiwi on Friday, 26 June, 2009 said...

SEO apa siih? hehe...
ihh curang banget nge hack yang lagi ikut contest! CUPU ahh orang kaya gitu,.hhe

Denny on Friday, 26 June, 2009 said...

apa salah masukin script ya.. =.=

salah sasaran tuh.. tapi kalo untuk belajar boleh lah.. tapi ga full deface kek gitu :D

rhin on Saturday, 27 June, 2009 said...

haduuu kalo punyaku di hack paling aku cuman mewwek... hehehe

GONDES on Saturday, 27 June, 2009 said...

Wah wah parah nihhh

Bismillah Slamet on Saturday, 27 June, 2009 said...

ada ada aja kelakuan hacker nihh yahhh,jadi atut diriku

Haedir 'sisi' on Saturday, 27 June, 2009 said...

IKUT KOMMENT heheheh !!

SEO SEO SEO !!!
mantap dech

Risefa on Saturday, 27 June, 2009 said...

kurang kerjaan banget tuh orang turki nge hack blog orang indonesia. setubuh engga eh.. setuju ngga kalo kita gamparin rame-rame ?

Radill on Saturday, 27 June, 2009 said...

setujuuuuuuu...

ali on Saturday, 27 June, 2009 said...

kok bisa2 nya ya......orang turkey lagi...

Stop Dreaming Start Action on Saturday, 27 June, 2009 said...

bicara SEO gak ada abisnya sob, saling dukung yak,

iwan setiawan on Saturday, 27 June, 2009 said...

itu mah kerjaan orang iseng aja...di turki gak ada kontes2an seo kali ya...:)

AlvinRizki's Site on Saturday, 27 June, 2009 said...

waduuhh,,,, yang penting bukan punyaku deh...

narti on Saturday, 27 June, 2009 said...

terus benerinnya gimana tuh? sharing dong!

NURA on Saturday, 27 June, 2009 said...

salam sobat,,,siiip artikelnya,,saya baru tahu tuh HACKED

manusiahero on Sunday, 28 June, 2009 said...

good selslu dukung sobat2nya.. :D

Internet Income on Sunday, 28 June, 2009 said...

Keren fren postingannya..

janu on Sunday, 28 June, 2009 said...

hbat banget tuh org yg nge-hack
untung bukan blog gw

Bang Fajar on Sunday, 28 June, 2009 said...

Hai...blog kamu juga bagus...sangat informatifff...thanks dah kunjungan ke kios...

mocca_chi on Sunday, 28 June, 2009 said...

aku masi belum mangarti SEO itu opo... hiii....
tapi kasian sekali blog yg dihack, itu ga bisa mennag ya?

salam kenal ya, thanks udah mampirr

Anonymous said...

wah malah baru taw klo ada yang di hack blognya..peserta seo... tapi makasih mas dah link balik...mga tetep erat tali silaturohminya..okey.. :D rischan.wordpress.com

KangBoed on Sunday, 05 July, 2009 said...

hehehe.. mpe sekarang belum ngerti SEO itu apaan.. dasar OON yaaa
Salam Sayang

Belajar SEO Para Pemula on Sunday, 12 July, 2009 said...

http://www.manusiahero.com/2009/06/belajar-seo-para-pemula.html

Belajar SEO Para Pemula on Sunday, 12 July, 2009 said...

mas saya baru ikutan nie..
kira2 masih mungkin ngga' ya masuk 10 besar google??
maklum kmaren sibuk ngurus tugas akhir...

Evil_septian on Saturday, 18 July, 2009 said...

Hello, please visit my blog you can comment free in my blog Link here

Evil_septian on Saturday, 18 July, 2009 said...

click here

cerita naruto on Sunday, 19 July, 2009 said...

pengen sih ikutan kontes seo
itung2 cari pengalaman gmana jadi seo master

berita unik on Sunday, 19 July, 2009 said...

saya malah jadi penasaran.
seperti apa sih kontes seo
gmana cara permainannya
kayaknya seru
lain kale saya pengen coba...
kalo cuman jadi penonton gmana belajarnya

RIZKI YUDHISTIRA on Saturday, 26 September, 2009 said...

mas ni ada kontes seo juga...
namanya kontes Minyak Angin Aromatherapy.
ikutan yuuk..

Unknown on Monday, 23 July, 2012 said...

wah... semoga jangan sAMPAI DI HACK.....
menakutkakn bagi yang sedang ikut kontes., mengasikan bagi para heacker

agus herbal on Wednesday, 20 November, 2013 said...

setujuuuuuuu...

agus herbal on Wednesday, 20 November, 2013 said...

nice post.,.,.,,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Note >> Comment Blog ini adalah DoFollow
Check status do follow suatu blog. Caranya :
1. Install NoDoFollw firefox addons ke browser firefox anda.
2. Setelah ter-install klik kanan pada salah satu sembarang link di halaman yang ingin anda check status dofollow-nya. Klik tulisan nodofollow. Seluruh link di halaman yang anda check akan terhighlight.
3. Indikatornya, jika terhighlight warna biru maka link dofollow. Jika merah bukan dofollow.
PLEASE DON"T BE ANONYMOUS

previous Next home
 

azarre zarre | Copyright © 2009